Strategi Internet Marketing

Siklus internet marketing
Internet Marketing adalah sesuatu yang penting untuk sebuah perusahaan, jika anda tidak memahami pentingnya interent marketing dalam persaingan bisnis saat ini, hal tersebut akan mengakibatkan hilangnya peluang anda untuk mencapai keberhasilan. Dalam upaya meningkatkan bisnis anda melalui pemasaran, di sini kami sediakan beberapa strategi untuk dapat membawa lebih banyak orang ke website anda, yang bisa memungkinkan anda untuk terhubung dengan lebih banyak pelanggan , dan menciptakan strategi pemasaran digital yang dapat bekerja secara optimal.

1. Gunakan Web Design yang Tepat

Desain web merupakan salah satu taktik pemasaran yang paling dasar. Desain website yang baik akan mempengaruhi perhatian pengguna dan jumlah waktu yang akan mereka habiskan pada halaman Anda. Web design bagaikan desain interior pada sebuah kafe, anda harus membuat desain web anda senyaman dan semenarik mungkin sehingga orang-orang betah berlama-lama di website anda.

Website anda adalah pusat dari semua upaya pemasaran digital Anda, website yang Anda bangun harus mudah dibaca , up-to-date, menarik perhatian, dan mudah di akses oleh ponsel. Berdasarkan beberapa sumber, website tidak perlu banyak gambar tidak jelas, atau bahkan terkadang di isi lagu, hal itu hanya akan membuat pengguna merasa tidak nyaman.

Tidak perlu design, web yang terlalu "wah", web design itu yang penting mudah dibaca oleh penggunan, loading yang cepat, dan bisa diakses dengan mudah oleh ponsel. Kenapa harus mudah diakses oleh ponsel, karena saat ini smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern.

Baca juga :
8 Teknik SEO On-Page (Part 1)

2. Memanfaatkan Search Engine Marketing dan Optimization

Pemasaran melalui mesin pencari dan optimasi memungkinkan website anda muncul di halaman pertama dari mesin pencari. Dengan strategi SEO yang kuat, website perusahaan Anda akan menjadi terkait dengan kata kunci yang digunakan untuk menemukan layanan Anda. Hal ini meningkatkan peluang anda untuk dikenal oleh pelanggan dan meningkatkan penjualan produk anda. Ketika para pengguna internet mencari sebuah perusahaan yang menawarkan jasa atau produk tertentu, jika anda sudah menggunakan SEO dan SEM dengan tepat maka mereka akan tertuju pada situs anda.

Baca juga :
Apa itu SEO (Search Engin Optimization)

3. Memanfaatkan Program Afiliasi dan Associate

Jika Anda menggunakan ini pendekatan afiliasi, anda dapat dengan cepat melihat hasil pemasaran anda yang meningkat tanpa perlu melakukan banyak hal sendirian. Dengan program afiliasi, orang-orang yang percaya pada perusahaan atau website anda dapat berbagi informasi dan mengembangkan pasar anda pada sistem pemasaran berbasis komisi.

Baca juga :
Menjadi Seorang Afiliasi Super

4. Gunakan Coach atau Konsultan

Jika Anda tidak memiliki keahlian dalam internet marketing, anda dapat meminta seseorang yang ahli dalam internet marketing untuk membantu anda. Terdapat ratusan ahli internet marketing dan konsultan yang tersedia untuk anda, banyak dari mereka yang dapat memberikan konsultasi tentang apa yang harus anda lakukan untuk mencapai keberhasilan anda. Untuk para pelaku bisnis yang fokus pada sistem bisnis lainnya, seorang konsultan dapat sangat membantu.

5. Gunakan Opt-In Email atau Email Marketing

Membuat daftar e-mail opt-in, hal ini memungkinkan pelanggan daftar atau subscribe pada website anda. Mereka mendaftar untuk menerima update produk atau berita terbaru langsung melalui emal mereka. Kita tidak melakukan spam terhadap mereka, karena mereka setuju untuk mendapatk email dari kita. Hal ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pelanggan baru atau klien.

Hal ini tidak cukup hanya mengirim e-mail kepada para pelanggan anda. Anda harus mempertimbangkan berbagai karakteristik e-mail pelanggan anda, sehingga anda bisa melayani kebutuhan khusus dari masing-masing individu dan dapat menyajikan pendekatan pribadi untuk mempromosikan produk dan jasa anda. Melakukan analisa terhadap kebiasaan pembelian yang dilakukan pelanggan anda, sehingga informasi yang di peroleh dapat digunakan untuk mengembangkan strategi bisnis anda.

6. Membuat Artikel atau Berita di Website dan Blog lain (Blogguest)

Membangun informasi tentang website anda dengan membuat artikel di website lain yang terpercaya dapat membantu anda mengembangkan perusahaan, website ataupun bisnis anda. Hal ini membuat website anda lebih populer, dan memungkinkan website anda menjadi sumber terpercaya untuk suatu produk atau jasa.

7. Membuat Event, Kontes, dan Hadiah

Event, kontes dan hadiah dapat membuat hasil pemasaran kepada pelanggan anda meningkat, hal ini dapat di lakukan dalam bentuk pemberian produk atau layanan gratis, sehingga dapat meningkatkan pengaruh kepada pelanggan untuk melakukan pembelian dan meningkatkan lalu lintas yang terhubung dengan website atau produk anda.

8. Menjaga Website dan Blog yang Anda Kelola

Anda membuat website atau blog tentu dengan berbagai alasan mungkin tidak hanya untuk bisnis saja, tapi untuk alasan lain. Hal ini telah mewajibkan anda untuk secara konsisten memposting berita baru, update terbaru, dari website yang anda kelola dan anda harus melakukan strategi yang bisa mengoptimalkan website anda di mesin pencari.

Lebih dari itu, blog Anda menjadi suatu tempat anda untuk berbagi tip dan informasi, serta benar-benar terhubung dengan pelanggan Anda. Sebuah hubungan yang abadi dimulai dengan kepercayaan dan blog Anda adalah cara yang bagus untuk membangun itu.

Sebuah strategi pemasaran online yang kuat akan membantu Anda untuk meningkatkan bisnis Anda dan mulai melihat lebih banyak pelanggan, koneksi, dan klien. Ini 8 strategi telah terbukti untuk membantu perusahaan mendapatkan eksposur baru. Dengan mengikuti tips di atas Anda akan berada di jalan untuk menciptakan strategi pemasaran internet konkrit yang bisa meningkatkan bisnis Anda secara substansial.

Semoga artikel ini bermanfaat :)
Jika dirasa bermanfaat silahkan share pada teman-teman anda, mungkin mereka membutuhkan :D

Baca juga :
Internet Marketing
Berbagai Jenis Internet Marketing & Mengapa Kita Harus Mulai Melakukannya

2 comments:


  1. Hello,

    we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


    Thanks
    Admin: E07.net

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar. Mohon untuk tidak memberikan komentar yang berbau SARA, pornografi atau pesan negatif lainnya, karena akan kami hapus dari postingan ini.

Bagi anda yang ingin mempromosikan bisnis anda, silahkan promosikan bisnis anda di blog ini dengan berkomentar dan menyimpan link website bisnis anda pada bagian komentar.